Welcome To BlogKhairi

Tips Anti Hipnotis atau Pembiusan Saat Mudik

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

HUT RI ke-66 telah lewat. Lebaran semakin dekat. Terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara yang ada di seluruh indonesia mulai dipadati warga. Aktifitas Mudik mulai terlihat dan makin hari semakin bertambah padat. Dengan semakin padatnya penumpang maka tidak memungkinkan untuk terjadinya berbagai macam tindak kriminal. Berhati-hatilah dan jaga diri anda. Selalu waspada terutama terhadap aksi hipnotis atau pembiusan. 

Dalam aksi ini, mungkin hanya beberapa orang yang berwajah baru. Akan tetapi modus operandinya sama. Pelaku beraksi ditempat yang ramai pemudik. Modusnya berpura-pura mengajak bicara, setelah akrab, pelaku menawarkan makanan atau minuman yang sudah diberi obat bius. Setelah kita minum, kita akan mengantuk dan tertidur. Disaat itulah seluruh harta kita dibawa kabur oleh sang pelaku

  1. Jangan lekas percaya kepada orang yang belum anda kenal. Baik itu sebangku, sejurusan atau sedaerah. yang jelas kita belum tau siapa dia dan belum perneh bertemu sebelumnya.
  2. Banyak berdzikir/berdoa agar kita dihindarkan dari hal-hal yang tidak di inginkan.
  3. Jangan suka melamun dan jalan sendirian, saling mengingatkanlah antara satu dengan yang lain.
  4. Jangan mudah menerima makanan dan minuman dari orang lain.
  5. Kenalin modus-modus pelaku pembiusan/hipnotis. Biasanya pelaku beraksi ditempat yang ramai pemudik. Modusnya berpura-pura mengajak bicara, setelah akrab, pelaku menawarkan makanan atau minuman yang sudah diberi obat bius.
  6. Bila ada korban, segeralah laporkan kepada pos polisi atau pos keamanan terdekat.
  7. Selalu waspada dan jangan mudah terpancing akan ajakan dan tawaran orang lain.
Semoga Bermanfaat. Selamat mudik dan selalu waspada
Wassalam


Artikel Terkait



2 komentar:

yudhi mengatakan...

Postingan yang bagus. semoga bermanfaat bagi semua orang

blogkhairi mengatakan...

Aamiin,,,
thanks gan,,, :)

Posting Komentar