Welcome To BlogKhairi

Keputusan Hari Raya 'Iedul Fitri 1432 H

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Akhirnya, Menteri Agama,Suryadharma Ali, memutuskan bahwa Hari Raya 'Iedul Fitri 1432 H jatuh pada hari rabu (31/08/2011). Keputusan ini diambil dari hasil Musyawarah di Kantor Kementerian Agama di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dari hasil musyawarah berbagai pendapat dari MUI, Muhammadiyah, NU dan ormas-ormas islam lainnya, ada sebagian yang merayakan Hari Raya 'Iedul Fitri 1432 H tersebut pada hari selasa (30/08/2011). Namun perbedaan ini janganlah menjadi perpecahan di antara ummat Islam. Ada banyak cara untuk melakukan perhitungan terhadap hilal yang dilakukan Nabi Muhammad Saw. Itu membuktikan bahwa manusia itu memang selalu beda pendapat dan mempunyai pikiran berbeda. Dari situlah perlunya Musyawarah dan Ulil Amri (Pemimpin) yang dalam hal ini adalah Pemerintah sebagai pemberi keputusan bersama dalam hasil musyawarah tersebut. Sebagai mana Firman Allah SWT :
" Hai orang-orang yang beriman, ta'atilah Allah dan ta'atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya " (QS 4: 59)
 Semoga perbedaan ini tidak membuat kita terpecah belah antara satu dengan lainnya. Jagalah Ukhwah Islamiyah meskipun berbeda pendapat. Lapangkan Hati, Tenangkan Fikiran, tebarkan maaf. Semoga Amal Ibadah kita diterima Allah Swt, dan Semoga Allah Swt mengampuni segala dosa dan kesalahan kita. Aamiin.

MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, MAAF LAHIR BATHIN.

Selamat Hari Raya 'Iedul Fitri 1432 H

Wassalam.


Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar